Berkarya Di Hari Kartini



Kalau bicara tentang emansipasi wanita pasti kita teringat dengan satu sosok pahlawan bernama KARTINI. Jadi inget nih lagu ibu kita kartini, walau liriknya lupa-lupa sedikit maklum terakhir nyanyi jaman aku sekolah dulu *hehehe

"Ibu kita kartini putri sejati putri indonesia harum namanya"
"Ibu kita kartini pendekar bangsa, pendekar kaumnya untuk merdeka"
"Wahai ibu kita kartini putri yang mulia Sungguh besar cita-citanya bagi indonesia"

Sedikit lirik lagu karya Ibu kita kartini karya WR. Supratman tersebut membuat merinding, lirik lagunya benar-benar menyentuh. Kartini sosok pahlawan yang teguh dalam memperjuangkan hak-hak para wanita dan perempun tanpa pantang menyerah. Para wanita ingin selalu dihargai perlu di beri hak yang sama dengan pria. Tapi entah mengapa sebagian atau bahkan semua kaum pria memandang sebelah mata kemampuan wanita. Wanita lebih dipandang sebagai sosok yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa. Namun belakangan emansipasi wanita dapat terlihat, wanita lebih eksis dan diakui kemampuan dalam karya-karyanya, besar yah jasa ibu kita kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Dalam rangka memperingati hari kartini aku dan Ira mengikuti lomba menghias kerudung di kampus mewakili informatika #infor juga bisa eksis :D. Acara yang digawangi UKM Musik Bising itu bertemakan Berharkat Berkarya Di Hari Kartini.
Sebanyak 20 peserta terdaftar sebagai Model dan 20 lagi sebagai perias. Kebetulan aku sebagai perias kerudungnya, ah bisa ngk ya.,? sempet pesimis karna kita menggunakan kostum Kabaya sedang yang lain Hijab. Nomer 15 di sesi ke-2, bikin kita nunggu deh. Ngk lama tiba waktunya aku beraksi, dengan ala perancang aku menghias krudung diatas kepala Ira, lihat kanan kiri semuanya pada sibuk ada pula shooting, wawancara, jeprat jepret turut mewarnai proses ini.


Akhirnya waktu 20 menit habis, mulai lah Ira beraksi untuk fashion ala model melenggak-lenggokkan badan. Dengan riuh tepuk tanganpun membanjiri si Ira. Saatnya pengumuman lima besar dibacakan, Alhamdulilah Ira masuk dalam Finalis 5 besar loh #ngk nyangka. Walaupun ngk dapat juara 1 atau 2 kita bahagia, maklum kita ngk ada persiapan panjang dalam acara itu. Yang membuat aku dan Ira bangga adalah kebaya yang kita kenakan, *kartini banget* dan yang terpenting turut berkarya di hari kartini. #Terus berkarya wanita indonesia :D

Ini hasil jeprat-jepret *si galmin* yang ngk mau kalah eksis:



Ini Ira +.+


Ini qween ^_^


2 Response to "Berkarya Di Hari Kartini"

  1. SlameTux says:

    Wow cantik-cantik euy... Boleh tarik satu... :D

    Qween's says:

    buat maz tux, nomer dua dari kiri. hahahaha

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme